JALAN JALAN KE BROMO YANG ASYEEKK..

BROMO,,???

Siapa sih yang gak kenal gunung yang satu ini. gunung yang tingginya mencapai 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah Kabupaten, yakni kabupaten Probolinggo, kabupaten Pasuruan, kabupaten Lumajan dan kabupaten Malang...


Indah kan gunungnya, 
Sekarang saya akan bercerita sedikit tentang pengalamanku tentang Bromo.
Awalnya saya tak begitu tau tentang bromo, tapi sekarang saya tau setelah saya menjadi seorang Traveller dadakan.
Haaaaa....??? dadakan.
iyaaa dadakan, heheee aduuhh bahasanya.
karna saya bukan tipe orang yang suka jalan - jalan, maklum gak punya duit. 
Tapi sekalinya jalan - jalannya saya jauh sekalian. aduuhhh sombongnya wkwkwkkkk...





Untuk ke bromo, perjalanan saya mulai dari kota Tegal ke kota Surabaya naik kereta api




Setibanya di Surabaya, jam 12 malam saya lanjutkan dengan naik mobil Travel sampai di penjemputan dengan mobil jeep jam 03.00 pagi.



Dan langsung bergegas menuju pananjakan view point untuk menikmati bromo sunrise.



Pukul 07.00 pagi saya lanjutkan untuk mengujungi suatu bukit, yang tak kalah indahnya.
yaitu bukit teletubies.


Bukit Teletubies Gunung Bromo

pemandangan yang begitu indah, sempurna menurut saya. 


Padang Pasir Gunung Bromo

keren kan,, padang pasirnya...??

ok, sekarng saya akan melanjutkan perjalanannya ke kawah gunung bromo.

untuk ke kawah gunung bromo, saya tak perlu cape cape. karna ada tempat penyewaan jasa kuda,

yang akan mengantarkan saya ke tempat terdekat kawah gunung bromo.




setelah tiba di tempat terdekat kawah gunung bromo, lalu saya menaiki 250 anak tangga
untuk bisa sampai ke kawah gunung bromo.

dan akhirnya sampai juga di puncak kawah gunung bromo



akhirnya perjalanan saya berakhir juga,,


dan ini beberapa foto waktu di bromo.












ok,sekarang sudah selesai perjalanan saya di bromo, dan sekarang saatnya kembali ke Surabaya dulu. 

Comments

Popular posts from this blog